August 3, 2021

Resep

Cara Jessica Iskandar

Cara Termudah Untuk Membuat Yummy Kolak ubi & pisang Cara Jessica Iskandar

My description



Kolak ubi & pisang Cara Jessica Iskandar.
Assalamualaikum haii semuanya aku mau ucapin terimakasih buat kalian yang sudah menonton Chanel Ini. ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ •Terus suport. Selesai, kolak ubi pisang enak siap untuk disajikan! Tambahan: Tips Memilih Bahan Yang Baik Itulah dia cara membuat kolak ubi pisang enak yang sederhana.






Sebagian sudah dibikin ubi goreng, Ubi Goreng Fantasi dan juga cake ubi, tapi kok masih banyak aja nih.

Dan ketemulah resep kolak biji salak ubi yang hasilnya enak, tidak keras dan super kenyal ini.

Sajikan kolak biji salak ubi ungi di rumah sebagai menu takjil buka puasa.

Anda dapat membuat Kolak ubi & pisang menggunakan 8 resep dan 4 langkah. Inilah cara Anda memasak itu.


Resep Untuk Membuat Kolak ubi & pisang



  1. Persiapkan 4 buah dari ubi, kurang dari ½kg kayanya karna gk ditimbang, seadanya.

  2. Kemudian 5 buah dari pisang (saya pake Raja sereh).

  3. Persiapkan 200-250 gr dari Tepung sagu.

  4. Anda membutuhkan 1 sachet dari santan instan kara.

  5. Kemudian 1/4 kg dari gula merah.

  6. Kemudian 2 sdm dari gula putih.

  7. Kemudian 2 lembar dari daun pandan.

  8. Kemudian 1 dari ,½L air.



Kolak biji salak ubi ungu sangat cocok dijadikan sebagai menu takjil hari ini.

Resep membuat kolak ubi yang pertama, yakni kolak ubi legit dan spesial.

Cara pembuatannya mudah sama seperti biasanya.

Adapun langkah-langkah yang harus Kamu lakukan yakni Kolak pisang ubi justru menjadi kolak pisang sederhana yang banyak diburu.



Cara Mebuat Kolak ubi & pisang




  1. Rebus ubi yg sudah dikupas & dipotong”sampai empuk kemudian haluskan dgn garpu, beri tepung sagu & aduk sampai adonan tercampur rata, setelah itu bisa diuleni pake tangan sampai adonan kalis & bisa dipulung untuk dibulat”kan…



  2. Rebus dalam air mendidih, sampai bulatan”nya mengapung itu berarti adonan sudah matang, tiriskan & sisihkan.



  3. Lelehkan gula merah & gula putih dgn ½ L air dulu beri 2 lembar pandan, jika sudah leleh saring gula(jika perlu) baru tambahkan 1 L air lagi (saya langsung tidak disaring karna gula bersih).



  4. Setelah mendidih baru masukan santan aduk sampai tercampur rata & mendidih lagi (boleh diberi garam sedikit kalo mau) masukan bola” ubi & pisangnya, koreksi rasa jika sudah mendidih & mulai empuk sudah bisa dihidangkan..😊 selamat mencoba…….





Berbicara mengenai kolak, rasa-rasanya kolak ini sudah tidak asing lagi ditelinga kita. apalagi kolak merupakan salah satu menu favorit untuk berbuka puasa.

Kolak ubi ungu adalah kolak seperti pada umunya, namun berbahan dasar ubi ungu dimasak dengan menggunakan santan dan daun pandan.

Makanan ini biasanya disajikan untuk berbuka puasa saat.

Ke pasar nyari ubi buat bikin kolak candil, pas banget ada yang jual ubi ungu.

Kolak candil nya jadi cantik dengan warna ungunya. ^_^ #Cookpadcommunity_Bandung #resepkimdonghwa.