June 18, 2021

Resep

Cara Jessica Iskandar

Resep: Berselera Ayam pok pok ala ummu syasya, mmh yummy dan gurih Cara Jessica Iskandar

My description



Ayam pok pok ala ummu syasya, mmh yummy dan gurih Cara Jessica Iskandar.
Modal hanya dada ayam dan roti !!! Meski harga ayam pok-pok cukup mahal untuk ukuran jajanan anak-anak, namun anak-anak tetap saja tergoda untuk membelinya. Jelas dong, ayam pok pok memiliki tekstur crispy dan rasa yang sangat gurih sehingga cocok menjadi cemilan sehat untuk anak.






Bentuk potongan ayam filet yang digunakan juga nggak Eits, tapi rasanya nggak bisa diremehkan, lo, Millens.

Dengan baluran bumbu khas yang sedap, ayam popcorn bisa terasa gurih dan renyah banget.

Berdasarkan resep dari Yummy berikut ini, kamu bisa mencoba memasak sate yang gurih dan lezat.

Anda dapat membuat Ayam pok pok ala ummu syasya, mmh yummy dan gurih menggunakan 12 resep dan 8 langkah. Inilah cara Anda memasak itu.


Resep Untuk Membuat Ayam pok pok ala ummu syasya, mmh yummy dan gurih



  1. Persiapkan 1 buah dari dada ayam kurleb 300 gram.

  2. Persiapkan 1/2 sendok makan dari saus tiram.

  3. Kemudian 1/2 sendok makan dari saus teriyaki.

  4. Anda membutuhkan 2 siung dari bawang putih.

  5. Anda membutuhkan secukupnya dari Garam.

  6. Anda membutuhkan secukupnya dari Merica giling.

  7. Kemudian dari Bahan pencelup.

  8. Persiapkan 1 butir dari telur ayam.

  9. Persiapkan dari Bahan balur.

  10. Kemudian 200 gram dari tepung kanji.

  11. Persiapkan secukupnya dari Garam.

  12. Persiapkan Secukupnya dari merica bisa di skip.



Panaskan margarin, bawang putih, saus tiram, garam, dan kaldu ayam.

Panaskan panggangan sate, susun di atasnya.

Olahan makanan ayam pok pok ini memiliki cita rasa enak dan juga gurih sehingga banyak masyrakat yang menyuakianya mulai dari kalangan anak-anak hingga kalangan dewasa.

Dalam penyajiannya pada umumnya ayam tok tok ini bisa dimakan dengan menggunakan saus ataupun juga bisa dengan.



Cara Mebuat Ayam pok pok ala ummu syasya, mmh yummy dan gurih




  1. Cuci ayam, fillet daging tipis tipis, masukkan saus tiram, saus teriyaki, bawang putih dn garam lalu diamkan beberapa saat, lebih baik didalam kulkas, agar bumbu lebih meresap, bila tidak ada kulkas bisa di skip.



  2. Setelah didiamkan beberapa saat, ketok ayam, aku mengunakan palu dan ayam aku letakkan diatas talenan yang diberi plastik agar ayam tidak benyek ketika di ketok.



  3. Ayam yang telah di ketok dimasukkan ke dalam telur yang telah dikocok sebelumnya.



  4. Lalu masukkan kedalam tepung kanji yang sebelumnya sudah dicampurkan dengan merica dan garam dan dipercikkan air sedikit sedikit, tujuannya agar terbentuk bulir bulir kecil pada tepung hingga ketika siap digoreng seperti berbintik bintik ayamnya..



  5. Panaskan wajan, goreng hingga berwarna agak kekuningan.



  6. Ayam siap dihindangkan dengan saus dan bila mau disimpan frozen maka digoreng setengah matang aja, lalu dibiarkan dingin dan disimpan dalam kotak yang memiliki tutup rapat atau plastik.Aku simpan dalam mika karena untuk dijual lagi..



  7. Hasil yang aku simpan dalam frezer sebagai ayam pok pok frozen.



  8. Ini fhoto setelah aku goreng lagi.





Aku suka banget sama ayam ungkep nya.enak dan gurih berasa bumbunya.

Sdh beli bbrp kali gak pernah kecewa.bikin jadi nambah trs makan nya.

Cara membuat ayam pop spesial yang enak dan gurih ala rumah makan padang ini sebenarnya cukup sederhana lho.

Selain kelezatan dan gurih dagingnya, biasanya yang menambah citarasa saat menikmati sepering sajian khas Padang ini adalah sambalnya.

Resep Membuat Ayam Penyet Gurih – Masakan ayam memang begitu variatif dan selalu tersaji dengan cita rasa gurih dan sedap seperti yang satu ini, ayam penyet.