August 3, 2021

Resep

Cara Jessica Iskandar

Resep: Lezat Kue Cucur Gula Pasir Cara Jessica Iskandar

My description



Kue Cucur Gula Pasir Cara Jessica Iskandar.
Cara membuat kue cucur gula merah perlu ketelitian dan mengikuti resep dengan tepat. Setelah berhasil bikin kue cucur, bisa dijual. Resep Kue Cucur Gula Merah Berserat.






Karena kue cucur hangat masih bertekstur lembut, berwarna cantik dan juga wangi gula merah yang khas.

Kue berwarna cokelat bernama kue cucur atau kuih cucur dalam bahasa Melayu ini sangat mudah ditemukan di pasar.

Warna cokelat dari kue ini berasal dari gula merah yang menjadi campuran adonannya.

Anda dapat memasak Kue Cucur Gula Pasir menggunakan 5 resep dan 8 langkah. Inilah cara Anda memasak ini.


Resep Untuk Membuat Kue Cucur Gula Pasir



  1. Persiapkan 100 gram dari tepung terigu.

  2. Persiapkan 100 gram dari tepung beras.

  3. Anda membutuhkan 90 gram dari gula pasir.

  4. Kemudian 300 ml dari air putih.

  5. Kemudian 1/2 sdt dari garam.



Kue yang menonjol bagian tengahnya ini sangat terkenal di daerah Jakarta sehingga.

Kue cucur yang rasanya manis, empuk ditengah dan renyah dibagian pinggirnya ini adalah makanan tradisional dalam budaya Indonesia dan banyak ditemukan diberbagai Demikian cara membuat kue cucur gula merah.

Secara umum, kue cucur sendiri bisa dibuat menggunakan gula merah atau gula pasir.

Selain itu, kue cucur yang enak adalah yang memiliki serat.



Langkah-langkah Pembuatan Kue Cucur Gula Pasir




  1. Masak gula pasir dan air sampai gulanya larut.Setelah larut diamkan sampai hangat.



  2. Diwadah lain campur tepung terigu,tepung beras dan garam lalu masukan cairan gula yg hangat,aduk sekitar 10-15 menit sampai rata dan gak ada gumpalan tepung yg tersisa.Setelah itu diamkan adonan cucur selama 30 menit atau lebih(semakin lama di diamkan semakin bagus tp karena ak ga sabaran 30 menit aja 😂.



  3. Setelah 30 menit,bagi adonan cucur menjadi 2 dan beri warna sesuai selera(klo ga dikasih warna jg okee).



  4. Siapkan wajan cekung yg berisi 5 sdm minyak yg sudah dipanaskanmenggunakan api sedang cenderung kecil lalu masukan 1 sendok sayur adonan kue cucur kedalam wajan.Goreng sambil disiram siram ke adonan cucur.Goreng kuenya gaperlu dibalik ya cukup disiram siram aja.



  5. Setelah matang angkat kue cucur dengan cara ditusuk pakai lidi agar ga rusak permukaan berseratnya.



  6. Lakukan langkah ke lima sampai adonan kue habis.



  7. Sajikan.



  8. Bisa di lihat kan ini berserat loh.





Nah, jika penggabungan gula merah dan memiliki serat, maka kue cucur akan semakin lezat dan enak.

Adapun resep rahasianya yakni Kue cucur merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang telah ada sejak dulu.

Bentuknya bundar dengan ciri khas bagian menonjol di tengahnya.

Ada dua macam kue cucur yang biasa dijajakan di pasar.

Yang pertama, kue dengan manis gula pasir yang berwarna merah muda.