August 3, 2021

Resep

Cara Jessica Iskandar

Resep: Nikmat Donat mungil empuk ala j.co takaran sendok Cara Jessica Iskandar

My description



Donat mungil empuk ala j.co takaran sendok Cara Jessica Iskandar.
Donat manis & lembut ala J. Donat ubi takaran sendok. foto: cookpad.com. Donat yang empuk, mengembang, anti bantet dan gagal dapat anda buat di rumah dengan mengikuti resep dan cara membuat donat berikut ini.






Co ala Rumahan Mudah dan Ekonomis cocok untuk yg ingin berjualan Donat.

Membuat donat kentang sebaiknya menggunakan bahan dan takaran yang tepat.

Gunakan jumlah minyak yang banyak dan api sedang cenderung kecil saat menggoreng donat supaya donat empuk.

Anda dapat memasak Donat mungil empuk ala j.co takaran sendok menggunakan 9 resep dan 3 langkah. Inilah cara Anda membuat itu.


Resep Untuk Membuat Donat mungil empuk ala j.co takaran sendok



  1. Anda membutuhkan 12,5 sdm dari terigu cakra (125 gr).

  2. Kemudian 3 sdm dari gula pasir.

  3. Anda membutuhkan 1 dari kuning telur.

  4. Persiapkan 1 sdt dari fetmipan.

  5. Kemudian 10 sdm dari susu uht.

  6. Anda membutuhkan 1/4 sdt dari garam.

  7. Persiapkan 1 sdm dari margarin.

  8. Anda membutuhkan dari Topping.

  9. Anda membutuhkan dari Coklat glaze.



Coba Resep Donat Isi Krim Vanilla.

Untuk lebih jelasnya, silahkan melihat bahan bahan lengkap beserta tips cara membuat donat ala JCO dibawah ini.

Campur tepung cakra, maizena, soft bread, saf instant, vanili, aduk rata kemudian sisihkan.

CO: Ayak tepung bahan pertama dan kedua hingga benar-benar halus dan bebas dari kotoran.



Langkah-langkah Pembuatan Donat mungil empuk ala j.co takaran sendok




  1. Pertama campurkan semua adonan kering aduk2 sampe rata, lalu masukan telur dan susu uht aduk2 hingga rata dan setengah kalis, setelah setengah kalis masukan garam dan mentega lalu aduk2 lagi hingga adonan kalis jika dirasa sudah kalis tutup adonan dengan serbet diamkan selama 30 menit..



  2. Setelah 30 menit dan adonan dipastikan mengembang 2 kali lipat bentuk adonan seperti donat bisa pake cetakan atau tangan bebas yaa yg penting bentuknya seperti donat. Setelah adonan di bentuk semua lalu tutup adonan dengan kain serbet diamkan adonan kurleb 1-2 jam..



  3. Lalu setelah adonan di diamkan 1 jam dan mengembang. Siapkan minyak panas lalu goreng donat dengan api kecil yaa tips saat menggoreng donat jangan sering di bolak balik sekali balik aja sampe warna donat berubah coklat keemasan dan mengembang baru balik dan jika sudah matang angkat donatnya lalu tiriskan dan beri topping sesuai selera. disini aku pake coklat glaze untuk toppingnya dan jadi deh donatnyaa. Rasanya enak empuk walaupun donatnya mungil hehe. Selamat mencoba 😊..





Selama proses penggorengan gunakan sumpit untuk memutar mutar donat supaya lubang tengahnya terbentuk sempurna.

CO siap disantap, deh! istriku udah nyoba bikin memang hasilnya donatnya empuk dan ada white ringnya juga mantab pokoknya sukses terus buat chanel atha naufal.

Resep Donat Tebal Empuk Mirip Dunkin Donut.

Dunkin Donut merupakan salah satu franchise donat J.

CO merupakan salah satu franchise jualan donat populer di Indonesia.