June 18, 2021

Resep

Cara Jessica Iskandar

Resep: Nikmat Donut empuk topping glaze ala JCO Cara Jessica Iskandar

My description



Donut empuk topping glaze ala JCO Cara Jessica Iskandar.
Heloo, kali ini saya bikin donat dengan topping glaze. donatnya bisa pake resep donat apa aja. kalo saya pake resepnya Bogasari yang dimix tepungnya pake..donat empuk,donut empuk,donat kentang,topping cantik,donat tahan lama,donat renyah,donat tahan lama,cara membuat donat,donut recipe,donat,donut,resep Donat J. Ingat, tepung yang digunakan untuk membuat donat empuk ala JCO ini harus mempunyai kadar protein tinggi karena kalau salah, hasilnya Cara membuat donat JCO ini sedikit berbeda dengan cara membuat donat madu, donat kentang atau lainnya. Untuk membuat donat yang empuk dan lembut.






Kamu juga bisa loh membuat donat JCo sendiri ala rumahan yang pastinya nggak kalah enak dari aslinya.

Terus toping / topping kue sesuka hati deh, gimana yang buat aja gak usah ngikutin jco persis, yang boleh kita coba misalnya coklat diatasnya, topping keju, gula cair dan Ok setiap orang punya favorit kue donut masing-masing sehingga sulit juga untuk dijadikan acuan.

Untuk topping nya agar makin terasa donat kelas JCO dan Dunkin Donuts, kita juga memakai taburan gula halus yang di kombinasikan dengan air lemon, susu cair dan madu.

Anda dapat memasak Donut empuk topping glaze ala JCO menggunakan 19 resep dan 12 langkah. Inilah cara Anda membuat itu.


Resep Untuk Membuat Donut empuk topping glaze ala JCO



  1. Persiapkan dari Bahan biang :.

  2. Anda membutuhkan 6 gr dari ragi instant.

  3. Kemudian 20 gr dari gula.

  4. Persiapkan 50 ml dari air hangat.

  5. Kemudian 30 gr dari mentega.

  6. Kemudian dari Adonan :.

  7. Kemudian 250 gr dari terigu (saya segi****).

  8. Kemudian 30 gr dari maizena.

  9. Persiapkan 20 gr dari gula.

  10. Kemudian 1/4 sdt dari baking powder.

  11. Anda membutuhkan 3 gr dari atau 1/2 sdt pelembut roti (saya big***)boleh skip.

  12. Kemudian 1 butir dari telur.

  13. Kemudian 50 ml dari air.

  14. Persiapkan dari Topping / glaze :.

  15. Anda membutuhkan 5 sdm dari icing sugar / tepung gula.

  16. Kemudian 2-4 sdm dari SKM.

  17. Anda membutuhkan 3 sdm dari air matang (kira kira asal kekentalan pas jangan encer).

  18. Persiapkan 1 bks dari coklat bubuk instan / 30gr.

  19. Anda membutuhkan dari Keju parut / cok meses.



Tapi karena saya menyesuaikan resep donat tanpa kentang ala Bunda yNy jadi saya pakai topping honey glazed.

Resep Donat JCO Sederhana Aneka Topping Super Lembut dan Empuk Spesial Asli Enak.

Makanan kue donat spesial ini sebenarnya bukanlah rahasia donat jco Asli melainkan khas donat ala jco yang bisa Anda bikin sendiri di rumah, tidak mungkinkan pihak JCO membocorkan rahasia resep.

Ring donut dipped in white chocolate and topped with sliced toasted almonds (Customer Jacky Chunk.



Cara Mebuat Donut empuk topping glaze ala JCO




  1. Aktifkan biang : campur semua bahan biang, aduk, diamkan 5 min hingga mengembang (jika ragi tidak kembang berarti ragi tidak bisa dipakai lagi).



  2. Campur smua bahan adonan (kecuali margarin) aduk rata, campurkan biang, ulen hingga setengah kalis.



  3. Tambahkan margarin, ulen sambil banting hingga kalis elastis 15-20menit (permukaan adonan kilap tidak bergerindil dan tidak lengket).



  4. Bulatkan taruh dalam wadah ditutup plastik/kain basah, taruh ditempat agak hangat (saya disebelah kulkas) kurleb 30 menit hingga mengembang 2x.



  5. Keluarkan adonan, tinju supaya gas keluar ulen sebentar, lalu gilas setebal 0,5—1cm dan cetak bulat dan kasih lubang ditengah.



  6. Taruh di wadah yg sudah ditaburi terigu supaya tidak lengket, tutup plastik/kain diamkan kurleb 30menit sejak awal cetak, tandai yang duluan dicetak berurut hingga yg terakhir.



  7. Panaskan minyak agak banyak (kira kira donat bisa terapung) api kecil.



  8. Usahakan memindahkan donut ke kuali dengan alat, jangan lgs pakai tangan supaya bentuknya tetap bagus.



  9. Goreng dengan api kecil ya, dengan sekali balik saja, supaya terbentuk ring donut (intip bawahnya jika suda kekuningan lgs dibalik).



  10. Tiriskan donut yg sudah digoreng.



  11. Siapkan topping glaze : campur Gula, SKM, bubuk coklat dan air aduk hingga larut kental (jika tidak dicampur coklat bubuk airnya 2sdm saja dan glaze warna putih).



  12. Celup satu sisi donut dalam glaze tabur keju parut / meses. Hidangkan.. Donat tetap empuk sampai 2hari.





Honey-glazed ring donut dipped in dark chocolate and topped with crushed peanuts.

I have always like JCO donuts and particularly their Forest Glam and Al Copone.

Penjelasan lengkap seputar Resep Donat Kentang Empuk Anti Gagal.

Donat Super Enak, Lezat, Mudah, Simple, Sederhana, Praktis, Lembut Ala JCO.

Untuk pilihan toping yang lain dapat menggunakan gula halus.