September 16, 2021

Resep

Cara Jessica Iskandar

Resep: Nikmat Lumpia praktis (ayam&sayur) Cara Jessica Iskandar

My description



Lumpia praktis (ayam&sayur) Cara Jessica Iskandar.
Rindu kenangan tempat bekerja dulu di kota semarang.teringat juga dengan yg khas di sana Lumpia Rebung udang🤤🤤Tahu bakso,wingko,bandeng presto dll Duh pungin semua. Akhirnya pilihan untuk mengobati rindu jatuh pada si Lumpia tapi sayang ngga ada rebung dan. Lumpia basah ada yang khas Semarang, namun kali ini kami membagikan resep lumpia basah khas Bandung.






Telurnya oakai telur ayam kampung ambil di kandang 😁 Gampang banget ini, siapapun pasti bisa bikin, praktis & yummy 😍 Untuk kreasi resep martabak telur mini cara buatnya lebih praktis ya, karena kulitnya bisa menggunakan kulit lumpia siap pakai yang bisa kita beli di pasar.

Walau bikin martabak telur versi mini, tapi untuk isiannya kita bikin semirip mungkin dengan resep martabak telur asli.

Resep LUMPIA sehat untuk bekal anak sekolah.

Anda dapat memasak Lumpia praktis (ayam&sayur) menggunakan 18 resep dan 7 langkah. Inilah cara Anda memasak ini.


Resep Untuk Membuat Lumpia praktis (ayam&sayur)



  1. Anda membutuhkan dari Bahan isian :.

  2. Anda membutuhkan dari Sayuran (wortel,cambah,kubis).

  3. Anda membutuhkan dari Ayam suir (opsional /sesuai selera).

  4. Persiapkan dari Daun bawang.

  5. Anda membutuhkan 3 siung dari bawang putih.

  6. Kemudian 3 siung dari bawang merah.

  7. Persiapkan dari Penyedap rasa(royco).

  8. Persiapkan dari Garam.

  9. Anda membutuhkan dari Gula pasir.

  10. Anda membutuhkan dari Kecap manis.

  11. Persiapkan dari Lada bubuk (ladaku).

  12. Persiapkan dari Bahan kulit :.

  13. Anda membutuhkan 1/4 dari Tepung terigu.

  14. Anda membutuhkan 100 gr dari tepung tapioka.

  15. Kemudian dari Minyak goreng.

  16. Persiapkan dari Air putih.

  17. Kemudian dari Garam(kira” aja).

  18. Anda membutuhkan dari Penyedap rasa.



Kali ini pingin bekelin anak sekolah dg lumpia yg kulitnya buat sendiri.

Bukan masalah praktis atau tidak tapi klo buat sendiri kita tau bahannya apa aja,.

Bahan kulit⬇️ Tepung terigu Telur Royco ayam Isi Wortel Jagung Bihun Penyedap rasa.

Namun, menurut sejarah sebenarnya, lumpia awalnya berasal dari Tiongkok.



Cara Mebuat Lumpia praktis (ayam&sayur)




  1. Siapkan peralatan, buat adonan kulit lumpia terlebih dahulu, campurkan tepung terigu & tapioka tambah garam dan penyedap rasa di kira”aja ya beb sesuai tingkat ke asinan masing” 😁.



  2. Tambah kan air ke dalam adonan aduk hingga adonan sedikit mengental, tambahkan minyak 100 ml atau di kira” adonan tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer.



  3. Panaskan teflon beri sedikit minyak goreng tuangkan adonan kulit lumpia sediki” Tipis saja tunggu hingga pinggiran kering/sudah tidak keliatan tepung basah (jangan telalu kering ya tar gosong).



  4. Setelas selesai membuat kulit lumpia sambil menunggu kulit dingin kita buat isian lumpianya, potong”sayuran memanjang tipis”.



  5. Haluskan bawang putih dan bawang merah, panaskan wajan yg berisi minyak, tumis bumbu halus sampai berbau harum dan berubah warna masukan ayam suir dan semua sayuran yang udah di potong tipis tambahkan gula,garam, penyedap, lada dan tuang 1 sdm kecap manis, tumis hingga sayuran layu dan empuk.



  6. Siapkan kulit yg sudah di dinginkan beri 1sdm isian (selera ya boleh lebih 1sdm) lalu lipat dan gulung berbentuk seprti guling ulangi terus sampaik kulit lumpia dan isi habis, dan panaskan minyak untuk menggoreng (selesaiii).



  7. Nb: aku nggak goreng semua sebagian ada yang aku frozenin ya bebeb buat setok.





Selain itu, ada dua jenis utama lumpia yaitu lumpia kering dan basah.

Hampir seperti gorengan yang lain, lumpia ini juga nikmat disantap sebagai teman minum teh dan diberi lalapan cabai rawit atau saos sambal.

Jangan bayangkan mirip dengan lumpia basah khas Semarang ya, karena lumpia khas kota kembang ini sungguh unik.

Jika lumpia lain tersaji dalam bentuk lipatan rapi, lumpia ini tersaji ‘apa adanya’.

Tumisan tauge, telur, dan ayam ditaruh di atas kulit lumpia yang sudah dioles saus gurih kental.