July 31, 2021

Resep

Cara Jessica Iskandar

Resep: Sempurna Sambal udang dan tahu😋 Cara Jessica Iskandar

My description



Sambal udang dan tahu😋 Cara Jessica Iskandar.
Title : “Resep Masakan Sehari-hari” Ini adalah video tutorial membuat sambal goreng udang terfavorit yang dicampur dengan tahu. Sambal Udang (Prawn Sambal) – Every bite is bursting with the briny flavor of the prawn, complex flavor of fiery sambal, and a citrusy note of kaffir lime leaves. Sebut sahaja resepi sambal udang, terus terbayang udang-udang besar yang bersalut dengan sambal.






Tahu merupakan salah satu jenis bahan masakan yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Karena selain murah, tahu juga sangat mudah diolah menjadi sebuah sajian. dan ikut sertakan ditumis dengan daun salam dan serai yg sudah digeprek f.

Setelah dirasa sambal harum tambahkan sedikit air lalu masukkan hati ampela, sosis dan tahu, tambahkan saus tiram aduk sampe merata g.

Anda dapat memasak Sambal udang dan tahu😋 menggunakan 15 resep dan 7 langkah. Inilah cara Anda memasak ini.


Resep Untuk Membuat Sambal udang dan tahu😋



  1. Persiapkan 400 gram dari udang (kira2 aja sih😂).

  2. Anda membutuhkan 1 buah dari tahu (potong dadu).

  3. Persiapkan secukupnya dari Minyak untuk menggoreng.

  4. Kemudian 1 buah dari Jeruk Nipis.

  5. Kemudian sedikit dari Gula Pasir.

  6. Persiapkan secukupnya dari Penyedap rasa.

  7. Persiapkan secukupnya dari Gula Merah.

  8. Anda membutuhkan dari Bumbu Halus:.

  9. Persiapkan 5 siung dari bawang merah.

  10. Persiapkan 3 siung dari bawang putih.

  11. Persiapkan 3 buah dari kemiri.

  12. Kemudian 2 buah dari tomat.

  13. Persiapkan 10 biji dari cabe merah.

  14. Kemudian 1 sdt dari merica bubuk.

  15. Anda membutuhkan sesuai selera dari Garam.



Di taburin bawang goreng dan sambal maknyus 😍😋 #dapoernika #brenebonsoup #balieats #balifoodies #kulinerbali #kulinerdenpasar.

PagesBusinessesFood & drinkFood delivery serviceDapoer NikaVideosSambal goreng udang dan pete @dapoernika 😋👩‍🍳😍 #dapoernika.

Resep Sambal Goreng Udang enak dan mudah untuk dibuat.

Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti.



Langkah-langkah Pembuatan Sambal udang dan tahu😋




  1. Pertama-tama bersihkan udang pisahkan kepalanya, nggak usah di kupas tpi klo mau jg nggak pa2, selesai di cuci beri jeruk nipis dan diamkan agar bau amis nya hilang..



  2. Kemudian goreng tahu yang sdh di potong tadi sampai agak kecokltan kemudian tiriskan..



  3. Kepala udang tadi klo bisa di tumbuk ato di blender jga praktis kalo sudah halus peras kepala udang dan simpan air udangnya tadi.



  4. Kemudian semua bumbu dihaluskan, setelah itu tumis bumbu sampai harum lalu masukkan tomat, kemudian tambahkan gula pasir, dan gula merah sesuai selera, jangan lupa tes rasanya yah klo ada kurang di tambah ajah..



  5. Pas lagi tumis bumbu masukin deh air udang yang tadi hasil dari air perasan kepala udang, masak deh sampai mendidih klo udah mendidih masukin deh udang dan tahu nya tadi..



  6. Masak sampai bumbu nya meresap ke dalam udang dan tahu, tpi klo suka sambalnya pake kuah jg bisa, masak sampai kering juga mantap 😋.



  7. Kalo sudah meresap tinggal dicicip ajah klo smua nya udah pas matikan kompor dan sambal udang tahu siap di santap, lebih nikmat dengan nasi panas yang masih mengepul2…huuu sadisss 😁😘.





Pilihlah udang yang segar dengan ciri-ciri, jika ditekan badannya tidak kempes, tidak berbau amis, warna kulit jernih dan tidak terdapat bintik kehitaman, kepalanya tidak mudah terlepas.

Resep Semur Telur &Tahu Hemat Nikmattt favorit.

Sabtu pagii bengong.biasa di ajak kuliner sm suami,jadi ndak ada rencana masak.ternyata today suami ada urusan mendadak huhuhu.

Sambal bawang memiliki berbagai macam jenis, ada yang hanya menggunakan bawang merah saja.

Orang melayu kalau tak ada menu bersambal seakan tidak lengkap hidangan dalam sehari.